Total Tayangan Halaman

Selasa, 29 Maret 2011

Tips Cara Mengobati dan Menyembuhkan Penyakit Sinusitis

Tips Cara Mengobati dan Menyembuhkan Penyakit Sinusitis
Banyak sekali orang yang mencari terapi pengobatan untuk mencegah dan mengatasi sakit sinusitis, atau sakit pada rongga sinus yang berakibat tertutupnya rongga pernafasan akibat penyumbatan yang di lakukan oleh ingus.

Mungkin memang para admin disini bukanlah seorang dokter kesehatan, kami adalah seorang pencari berita unutk di berikan kepada pengunjung blog koran terbaru, kami selalu memilih berita yang bermanfaat bagi pengunjung, misalnya saja sperti artikle kami yang membhasa tentang obat sakit kepala, bukan itu saja banyak juga tips kecantikan yang kami berikan, misalnya saja cara mengatasi bibir kering, okelah itu hanya sedikit penjelasan dari kami, kini kita kembali ke masalah sinusitis yang banyak mengganggu, di bawah ini adalah cara mengobati sakit sinusitis dengan obat herbal :
- Jahe ( Zingiber officinale)
Jahe memberikan efek rasa pedas dan hangat sehingga akan melapangkan saluran napas dan mengurangi penyumbatan lendir, juga sebagai antiradang.
- Sambung nyawa (Gynura procumbens back)
Tanaman ini memiliki efek sebagai antiradang dan melancarkan pernapasan.
- Bawang putih (Allium sativum)
Bawang putih yang harum ini memiliki efek sebagai antibiotik, menstimulasi sistem imun, dan melancarkan jalan pernapasan.
- Kunyit (Curcuma longa L)
Si bumbu dapur ini mampu mengurangi penyumbatan, juga sebagai antibakteri dan antiradang.
- Sereh (Andropogon citratus)
Sereh mampu melancarkan sirkulasi meridian dan darah, sebagai antiradang, serta menghilangkan rasa sakit.
- Krisan (Chrysanthemum morifolium Ram.)
Tumbuhan berbunga ini bisa digunakan sebagai penurun panas, antibiotik, antiradang, menurunkan tekanan darah, dan membersihkan darah.
- Sambiloto (Andrographis paniculata)
Tanaman ini memiliki efek sebagai antiradang, antiinfeksi, dan meredakan nyeri atau analgesik. Penggunaannya yakni dengan merebus 9-15 gram sambiloto kering, lalu meminum airnya. Untuk pemakaian luar, sambiloto dihaluskan lalu airnya diteteskan ke hidung.
- Lidah buaya (Aloevera)
Lidah buaya yang juga bisa diolah menjadi minuman segar ini memiliki efek antiradang dan penghilang nyeri. Penggunaanya yakni dengan mengupas kulitnya, dagingnya lalu direbus kemudian diminum. Untuk pemakaian luar, cairannya cukup ditetskan ke hidung.

Di atas adalah cara menyembuhkan penyakit sinusitis secara alami dengan obat herbal, cobalah siapa tahu bisa cocok dengan penyembuhan ini, baca artikle kami yang lain tentang kesehatan yaitu tips mengencangkan kulit.

Dari :(Berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar