Total Tayangan Halaman

Senin, 12 Maret 2012

hardskill



Hardskill
Latar belakang
Dalam persaingan kerja pada saat ini dan teknologi semakin canggih,yang membuat kita secara otomatis mengikuti perkembangan teknologi yang setiap tahun mengalami kemajuan. tenaga kerja tidak hanya berbekal pada kemampuan berpikir kritis, kemimpinan, dan kemampuan memotivasi diri untuk menuju suatu tujuan yang ingin dicapai, tetapi juga harus diimbangi dengan kempuan hardskill kita yaitu suatu kemampuan teknis seperti kualitas keamampuan teknis yang kita miliki sewaktu mengemban perguruan tinggi atau keahlian  yang kita miliki.

Isi
Hardskill adalah penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi dan ketrampilan teknis yang berhubungan dengan bidang ilmunya. Dan setiap profesi dituntut mempunyai hardskill yang khusus. ketrampilan teknis yang melekat atau dibutuhkan untuk profesi tertentu.c Hardskill sudah pasti dibutuhkan untuk bisa bekerja dengan tepat tujuan.
Contoh : insinyur mekanin membutuhkan ketrampilan bekerja dengan permesinan, dan programmer harus menguasai teknik pemograman dengan bahasa tertentu. Dokter harus mumpuni bidang ilmu kedokteran
Hard skills pemain sepak bola (Kemampuan Teknis) :
  • Berlari
  • Menendang
  • Berebut bola

Kesimpulan
Kita dapat mengetahui teknologi semakin canggih dan mengalamin kemajuan yang pesat, dalam hal ini hardskill juga berperan besar untuk ilmu yang kita miliki, mampu bersaing dalam hal pekerjaan dengan menggunakan kamampuan atau keahlian yang dimiliki setiap orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar